Capaian Kinerja Badan Penjaminan Mutu

Posted on by

Berbagai output sebagaimana yang telah disinggung sebelumnya bahwa BPM telah menghasilkan berbagai produk khususnya dalam tiga tahun terakhir. Secara umum produk BPM dibagi atas dua kategori, yaitu: produk dalam bentuk fisik berupa dokumen, dan produk non fisik berupa hasil hasil training atau pelatihan dan layanan lainnya.

Produk aktivitas BPM dalam bentik fisik berupa: (1) Kebijakan Akademik UNEJ dan Sasaran Mutu UNEJ sebagaimana tertuang dalam Renstra UNEJ tahun 2005-2010; (2) Pedoman Mutu UNEJ; (3) Prosedur Kerja Penyusunan SOP; (4) Pedoman Pengkodean Dokumen SMM; (5) Pedoman Monev Internal Hibah di Lingkungan UNEJ; (6) Pedoman Audit Pembelajaran, Pedoman Penilaian Program Studi di Lingkungan UNEJ; (7) Pedoman Penyusunan Laporan Evaluasi Diri Unit Kerja Non-Fakultas; (8) Pedoman Audit Keuangan (belum disosialisasikan); (9) Profil BPM tahun 2009; (10) Pedoman Evaluasi Kinerja Staf (belum disosialisasikan); (11) Pedoman akreditasi fakultas (belum disosialisasikan); dan (12) Pedoman Pembukaan Program Studi Baru.

Produk dalam bentuk non fisik berupa layanan internal berupa: (1) review dokumen SMM unit kerja, termasuk unit kerja yang mengusulkan sertifikasi ISO; (2) review atau desk evaluation laporan tengah tahun dan akhir tahun dan  site visit atau audit lapang terhadap implementasi PHK (Program A2, IMHERE, BERMUTU, PGSD A, dan sebagainya); (3) review usulan prodi baru; (4) review laporan SE prodi; (5) review laporan SE unit kerja non fakultas; dan (6) review usulan akreditasi prodi; serta program layanan lain sebagai output BPM dalam bentuk training sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *