0Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Jember melakukan sosialisasi Penguatan Akreditasi Program Studi di lingkungan Universitas Jember melalui dua program utama yaitu: (1) Program Bantuan Aktivitas Prodi dengan Predikat Akreditasi A, dan (2) Program Bantuan Pengusulan Akreditasi. Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 8 April 2016 mulai pukul 08.30 di lantai 3 Gedung R. Achmad,Universitas Jember. Sosialisasi yang dihadiri oleh ketua Prodi ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Pendampingan Penyempurnaan TOR dan RAB Prodi di lingkunganUniversitas Jember dana BOPTN tahun anggaran 2016 dibuka oleh Rektor Drs. Moh. Hasan, M.Sc., Ph.D. dan didampingi oleh PR 1 Drs. Zulfikar, Ph.D. dan PR 2 Dr. Achmad Toha, M.Si.,  Ketua Biro I, II, dan III UNEJ.

00Program penguatan akreditasi Prodi dengan Predikat A, merupakan program apresiasi UNEJ terhadap capaian akreditasi Prodi terbaik dengan memberikan dana bantuan sebesar Rp. 30.000.000,- per prodi di luar alokasi dana yang diperoleh prodi bagi implementasi Tri Dharma PT, sedang program Bantuan Aktivitas Pengusulan akreditasi Prodi mendapat dukungan dana sebesar Rp. 10.000.000,-.  Program sosialisasi tersebut disampaikan oleh Ketua BPM UNEJ Drs. Wachju Subchan, M.S, , Ph.D.

Dalam acara tersebut rektor berharap bahwa dengan diraihnya capaian akreditasi institusi UNEJ dengan predikat A dari BAN-PT berdampak jumlah akreditasi prodi dengan predikat A di lingkungan UNEJ meningkat. Hal ini karena unit terkecil universitas adalah program studi, logikanya terdapat korelasi kuat antara capaian akreditasi institusi dengan prodinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *